Wednesday, March 17, 2010

Mengasihi Tuhan adalah sebuah keputusan yang tidak bisa diganggu gugat

Yuhuuu... ^^
aku percaya bahwa setiap kita pasti memiliki seseorang yang kita kasihi...
dia itu adalah mungkin pasangan hidupmu, sahabatmu, orang tuamu, dan siapapun yang kepada dia kamu mau mengasihi. Apapun yang terjadi dengan orang yang kamu kasihi pasti akan membuat kamu ingin melakukan sesuatu yang spesial buat mereka, bener kan?

Tepatnya beberapa hari yang lalu, ketika sedang duduk diatas motor menanti lampu merah di dekat permata hijau. Aku disadari dengan hubunganku dengan Tuhan yang mulai jauh dan hampir tidak pernah berkoneksi lagi dengan Dia.
yah, Tuhan mulai protes karena aku sudah tidak memberi waktu lagi buat Dia.. dan aku pikir itu adalah protes yang wajar bagi Satu Pribadi yang mengasihi aku.
aku mulai beralasan dengan berkata, "iya neh Tuhan, akhir-akhir ini sering telat bangun dan malam sering kecapean banget jadi langsung tidur.."
ini hanyalah alasan buat aku untuk tidak menyediakan waktu buat datang kepada Dia.
padahal kalau aku mau mengecek diriku pribadi, aku sering pergi, malam-malam tetap bayar harga bisa antar orang pulang, padahal dengan kondisi uda capek juga. Sering juga aku lebih banyak menyediakan waktu untuk nonton TV malam-malam sebelum tidur dan bahkan sampai ketiduran.

Nah itulah masalahnya, aku tidak sungguh-sungguh menyediakan waktu buat datang kepada Tuhan, tidak ada kesungguhan dan kehausan untuk datang. hingga pada akhirnya aku merasakan bahwa apapun yang aku lakukan menjadi tidak berarti sama sekali.
jadi ingat perkataan Tuhan yang berkata "barangsiapa diluar Aku, ia tidak bisa berbuata apa-apa."
aku sadar, aku sedang mengalami kekeringan, aku sedang berjalan dalam kesendirian yang berkepanjangan, aku mulai merasa ragu dengan janji Tuhan atas hidupku, dan aku kehilangan hubungan dengan Dia..
jadi tepatlah komitmen yang ingin aku bangun, bahwa "mengasihi Tuhan adalah keputusan yang tidak dapat diganggu gugat!"
dengan mengasihi Dia, aku belajar untuk menyediakan waktu spesial buat Dia, aku menyediakan cerita khusus buat Dia, dan aku menyediakan telinga terbaik untuk mendengarkan Dia.
so, mari kita bangun hubungan lagi Pak... :)

No comments:

Post a Comment