Friday, March 12, 2010

Kasih itu tidak menuntut

Waduh waduh.. ^^ Kasih itu tidak menuntut, apapun alasannya tidak boleh menuntut...

Yuppy, akhir-akhir belajar tentang kasih. ternyata "mengasihi" itu tidak mudah loh. ada harga yang harus dikorbankan, dari sediakan waktu, dana, usaha, sampai menguji respon...
nah, bagiku "respon" adalah yang terberat untuk mempraktekkan kasih kepada orang lain, terutama komunitasku..
ada saat-saat dimana aku lepas kendali, dan ingin menuntut orang lain terus. dan aku rasa kita semua tau bahwa akar dari menuntut orang itu adalah "menghakimi" orang lain.
karena aku tau kekurangan seseorang, aku tidak menerimanya, lalu aku tidak puas dengan orang itu, dan pada akhirnya lahirlah sikap untuk "menuntut" orang tersebut.
Satu hal yang aku tau, sikap menuntut orang lain tidak akan menghasilkan apa-apa, justru akan membuat orang lain menjadi merasa tidak diterima dan tidak dihargai apapun yang sudah dilakukannya.

Yoii, inilah yang aku alami di dalam komunitas ku sendiri, aku mulai menuntut beberapa orang untuk memberi lebih dari apa yang sudah mereka beri, seakan-akan aku tidak dapat menerima dan tidak puas dengan apa yang sudah mereka beri selama ini. T.T
inilah kesalahan yang aku harus ubah, terimalah dan hargailah apa yang sudah orang lain beri..
saat segala sesuatu tidak berjalan sesuai dengan apa yang aku inginkan, disaat itulah aku tertantang untuk menerima apa adanya dan menghargai apa yang sudah orang beri.
Yah, tidak ada cara lain selain menerima dia apa adanya !

"Tidak ada yang sempurna dalam diri seseorang, termasuk diriku pribadi bukanlah orang yang sempurna. Saat aku sadar kalau aku bukanlah orang yang sempurna, maka aku tidak punya hak dan tidak layak untuk menuntut kesempurnaan dari orang lain."

4 comments:

  1. Mampirr, slm knal yaaa... langsung follow neh... tlg follow balik yaa... tq
    Btw, gak ad kasih yg sempurna, kecuali Tuhan... semua org pasti berpamrih koq... betul gaaaaaaggggghhh???

    ReplyDelete
  2. O iya, lupa ... btw, tar follow aq di sini aja yaaa >> http://salonoyah.blogspot ... tengkyuuuu Banget banget

    ReplyDelete
  3. ehmm.. ok ok.. uda aku follow tuh.. ^^
    btw salonnya ada di lokasi mana neh?
    aku ada di jakarta

    ReplyDelete
  4. Btw, aq di Karawang, alamat lengkap ada di blog aq... sukses bgt y bwt Si Banget... btw, klo lagi ujan, minum yg anget2 ... wehehe...

    ReplyDelete