Wednesday, March 24, 2010

Jangan lupa "mengucap syukur" ^^

Ooo alah... ternyata permasalahannya disini toh.. ^^
yuppy "tidak mengucap syukur adalah akar dari ketidakmaksimalan" dan berujung kepada tidak puas dalam segala sesuatu..

aku percaya bahwa setiap kita memiliki cara hidup yang berbeda, punya gaya hidup yang berbeda, bahkan punya keinginan yang berbeda-beda juga.
dan tidak sedikit dari kita, berusaha melakukan apapun juga untuk mencapai semua hal itu. baik setiap kita yang muda atau tua, status tinggi atau rendah, gaji tinggi atau rendah. yoiii, mencapai sesuatu yang kita inginkan adalah "kepuasan tersendiri" yang membuat kita merasa bangga terhadap diri kita pribadi.. ^^
itu mantap, itu bagus... ^^ tapi apakah kita masih ingat tentang mengucap syukur dalam segala hal?

seringkali segala sesuatu berjalan tidak sesuai dengan apa yang kita mau, betul? kita menginginkan yang besar, tapi kita mendapat yang kecil. kita menginginkan banyak, tapi kita mendapat sedikit. kita ingin cepat, tapi seakan-akan ruang gerak kita terhambat dan menjadi sangat lambat. lalu apakah kita tetap mengucap syukur untuk hal seperti itu? atau mulai bersungut-sungut dan mengeluh serta berkata "kenapa seperti ini?", "kenapa seperti itu?", "kok bisa jadi begini?", dll.
dan kemudian kita bernyanyi..
"aku ingin begini.. aku ingin begitu.. ingin ini ingin itu banyak sekali... semua semua semua dapat dikabulkan, dapat dikabulkan hanya dengan kantong ajaib...."

Oiiii, sadar sadar, jangan bermimpi dan berkhayal terlalu tinggi. ini hidup nyata / riil, bukan dunia film, bukan dunia game, dan bukan dunia Doraemon.. apapun bisa dikabulkan dengan kantong ajaib, sekali lagi bukan oiii....
Hidup adalah perjuangan, hidup adalah proses, hidup adalah perjalanan menuju ke tujuan akhir kita. tidak ada cara lain selain melewatinya "step by step", karena itu yang membuat kamu semakin dewasa.

back ke tujuan awal cerita ini.
ok... Tuhan selalu katakan bahwa "cukupkanlah dirimu dengan apa yang ada... serta mengucap syukurlah dengan apa yang ada.."
hari ini aku percaya, inilah kekuatan dari ucapan syukur, menerima apa yang ada dalam hidup kita, apapun yang bisa kita lakukan saat ini, lakukanlah dengan penuh kesetiaan.
tidak segala hal yang kita inginkan itu sama dengan keinginan Tuhan. Tuhanlah yang paling mengerti kebutuhan kita, dan Dialah yang paling mengerti cara terbaik supaya kita menemukan dan memperoleh apa yang kita butuhkan.
saat kamu ingin banyak, tapi mendapat sedikit BUKAN berarti dunia berakhir, belajarlah melihat dari mata Tuhan, apa yang sedang Dia ingin perbuat atas hidup kita. dan perhatikanlah setiap perkataan Dia.
Tuhan ingin setiap kita berjalan dengan pengucapan syukur, dengan setia menjalani proses, bertanggungjawab atas setiap hal yang kita doakan dan ucapkan.
HIDUP tidak ada yang instant, tidak ada cara pintas untuk menuju tujuan akhir jalan hidup kita. semua harus dijalankan dengan penuh tantangan, penuh keberanian, penuh tanggungjawab, penuh kesetiaan dalam proses, dan tentunya penuh dengan "ucapan syukur" yang tulus.

ok guyz, mari kita sama-sama belajar..
"mengucap syukur akan melipatgandakan berkat Tuhan dalam hidup kita"
"mengucap syukur berarti melihat apa yang Tuhan lihat, dan malakukan apa yang Tuhan mau kita lakukan.."

Sekali lagi, "mengucap syukurlah dalam segala hal!!" Gbuuu

No comments:

Post a Comment